Rabu, 25 Maret 2015

Tagged under:

Lanjutan artikel "Hari-hari Pertama bersama Bayi"

๐ŸŽ€๐ŸŒท๐ŸŽ€๐ŸŒท๐ŸŽ€๐ŸŒท๐ŸŽ€๐ŸŒท๐ŸŽ€๐ŸŒท
ุจุณู… ุงู„ู„ู‡ ุงู„ุฑุญู…ู† ุงู„ุฑุญูŠู…

๐Ÿ“† Senin, 3 Jumadal akhir 1436 H/23 maret 2015
____________________________
๐ŸŽ€  Lanjutan artikel Hari-Hari Pertama Bersama Bayi  ๐ŸŽ€
____________________________

๐Ÿผ Mengenali isyarat lapar bayi ๐Ÿผ

       ๐Ÿ‘‰ Bayi lapar akan menunjukkan tanda-tanda seperti memasukkan tangan ke dalam mulut, menggenggam tangan, mengeluarkan suara seperti mengecap-ngecap, ah uh ah. Jangan tunggu bayi menangis baru menyusuinya. Berikan ASI sesuai kemauan bayi, jangan dijadwal.
     ๐Ÿ‘‰ Normalnya bayi akan menetek selama 5-30 menit, jika diluar itu, evaluasi proses menyusui. Jika ibu terpisah dengan bayi, lakukan pemerahan ASI dan berikan ASI menggunakan sendok atau cangkir agar ketika ibu sudah bersama bayi lagi, bayi tetap dapat menetek dengan ibu.

๐Ÿ”Ž  Membersihkan mata, telinga dan hidung bayi

       ๐Ÿ‘‰Mata dapat dibersihkan dengan kapas bersih yang dibasahi dengan air hangat, mulai dari arah hidung ke luar. Jika ditemukan tanda-tanda infeksi pada mata seperti bengkak, merah, mengeluarkan nanah segera bawa ke dokter. Kotoran telinga tidak perlu dibersihkan secara rutin dengan mengorek liang telinga karena akan keluar sendiri ketika sudah cukup besar dan lunak saat bayi menangis. Lubang hidung bayi juga tidak perlu dibersihkan secara khusus, cukup mengelapnya saat mandi.

----------------------(Hal.4)


 ๐ŸฏTim Grup BIKUM ๐Ÿฏ

0 komentar :

Posting Komentar